Rumahnya Teknologi

Review Samsung Galaxy A51 Indonesia


Samsung Galaxy A51 adalah ponsel kelas menengah dengan beberapa gaya dan bahkan fitur dari kisaran Samsung Galaxy S20 baru .

Itu kurang dari setengah biaya model termurah dalam kisaran itu, namun memiliki layar FHD + besar, kamera quad-lens, baterai besar, pemindai sidik jari di layar, dan banyak lagi.

Jadi, apakah ini ponsel yang harus dibeli penggemar Samsung dengan anggaran terbatas? Sangat mungkin, tetapi Galaxy A51 bukan tanpa cacatnya.

Di bawah ini kita akan membahas semua yang dilakukannya dengan benar, dan area-area di mana ada ruang untuk perbaikan, sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang Samsung Galaxy A51.

Samsung Galaxy A51


Layar


Samsung Galaxy A51 memiliki layar 6,5 inci 1080 x 2400 dengan kerapatan piksel 405 piksel per inci. Jadi resolusi sangat besar dan cukup tinggi. Ini juga menggunakan Super AMOLED, yang biasanya lebih unggul dari LCD dan memungkinkan untuk kontras dan warna-warna cerah. Ini juga cerah, dan memiliki rasio aspek 20: 9 yang luas.

Bezelnya kecil dan terdapat kamera lubang di bagian tengah atas layar, memberi tampilan pada telepon yang mengingatkan kita pada kisaran Samsung Galaxy Note 10 dan seri Galaxy S20 yang disebutkan di atas.

Perlu dicatat bahwa tidak seperti kebanyakan ponsel premium Samsung, layar di sini datar daripada melengkung.

Rancangan


Balikkan Samsung Galaxy A51 dan terus terlihat sangat mirip dengan kisaran Samsung Galaxy S20, sebagian besar berkat blok kamera persegi panjang di sudut kiri atas.

Bahan sebenarnya yang digunakan di sini jauh lebih sedikit premium, karena Samsung Galaxy A51 memiliki bagian belakang dan samping plastik, sementara handset kelas atas cenderung memiliki punggung kaca dan sisi logam.

Ini agak dimaafkan mengingat harganya, tetapi masih belum sepenuhnya mengingat bahwa orang-orang seperti Honor 20 dapat memiliki uang yang sama dan yang memiliki segelas kembali.

Meski demikian, Samsung Galaxy A51 adalah ponsel yang tampak bagus secara keseluruhan, dan beberapa warna benar-benar mengesankan, seperti misalnya warna Prism Crush Black menciptakan pelangi warna melalui cahaya yang dipantulkan.

Galaxy A51 hadir dengan resolusi 158.5 x 73.6 x 7.9mm dan 172g, menjadikannya besar, tetapi tidak mengejutkan jika diberikan layar 6,5 inci. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa - seperti kebanyakan ponsel dengan harga ini - tidak ada ketahanan air di sini. Anda biasanya harus membayar lebih untuk itu.

Power


Dengan Galaxy A51 Anda mendapatkan chipset octa-core Exynos 9611 dan 4GB atau 6GB RAM. Itu adalah chipset kelas menengah dan jumlah lumayan RAM, seperti yang Anda harapkan untuk uang.

Ini - khususnya model 6GB - harus cukup untuk sebagian besar pembeli. Performa umumnya solid, bahkan saat bermain game, tetapi akan ada contoh pelambatan.

Ini adalah langkah besar dari, katakanlah, Samsung Galaxy A10 atau Samsung Galaxy A40 , tetapi tidak ada yang dekat dengan sesuatu seperti Samsung Galaxy S10e .

Kamera


Samsung Galaxy A51 memiliki kamera quad-lens, yang jarang ada di ujung pasar ini. Tentu saja, lensanya tidak cocok untuk yang terbaik, tetapi lensa 48MP utamanya cukup mengesankan.

Jangan biarkan angka itu menipu Anda, karena seperti banyak ponsel kamera 48MP ini benar-benar mengambil foto 12MP, tetapi menggabungkan piksel untuk membuatnya lebih besar dari biasanya untuk gambar yang lebih rinci dan meningkatkan kinerja cahaya rendah.

Dimungkinkan juga untuk mengambil foto dalam resolusi penuh 48MP, tetapi lebih jarang di sini, dengan bidikan 12MP cenderung lebih disukai.

Lensa ini bergabung dengan lensa ultra lebar 12MP, sensor kedalaman 5MP dan, biasanya, lensa makro 5MP, yang dirancang khusus untuk pemotretan jarak dekat.

Kelalaian yang jelas adalah lensa telefoto, tetapi dengan harga ini dan dengan empat lensa lain untuk dimainkan, kita tidak bisa terlalu keras untuk itu. Samsung Galaxy A51 juga memiliki kamera menghadap ke depan berkemampuan 32MP.

Fitur


Samsung Galaxy A51 tidak dimuat dengan fitur tambahan, tetapi satu hal yang dimilikinya adalah pemindai sidik jari di layar. Ini cukup cepat dan akurat, meskipun tidak sebagus pemindai sidik jari fisik terbaik. Tapi itu pasti terlihat jauh lebih mewah.

Samsung Galaxy A51 juga menjalankan Android 10, sehingga perangkat lunaknya ada pada versi utama terbaru pada saat penulisan. Ini dilapisi dengan Samsung One UI 2.0, yang mengubah tampilan dan nuansa, tetapi antarmuka yang dipoles dan tentu saja salah satu lapisan produsen terbaik.

Seperti kebanyakan ponsel Samsung, asisten AI perusahaan Bixby adalah built-in. Ini menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, tetapi kami umumnya lebih suka Google Assistant. Untungnya Bixby cukup mudah untuk diabaikan di sini.

Daya tahan baterai, memori dan konektivitas


Ada baterai 4.000 mAh di Samsung Galaxy A51, yang merupakan ukuran yang cukup baik, meskipun ponsel ini memiliki layar besar, sehingga lebih banyak jus tidak ada salahnya.

Itu masih mengelola kehidupan di atas rata-rata dan Anda harus mendapatkan lebih dari satu hari penggunaan dengan nyaman. Ini juga mendukung pengisian cepat 15W, yang - meskipun tidak secepat secepat beberapa telepon, yang sekarang mencapai sekitar 50W - masih cocok dengan Samsung Galaxy S10 , dan akan membuatnya cukup cepat. Perhatikan bahwa tidak ada pengisian nirkabel di sini.

Sedangkan untuk memori, ada 64GB atau 128GB penyimpanan built-in, dan Galaxy A51 juga memiliki slot kartu microSD, jadi tidak ada keluhan di sana. Sementara itu, opsi konektivitas termasuk Bluetooth 5.0 dan NFC (sehingga Anda dapat melakukan pembayaran tanpa kontak). Anda mungkin tidak akan terkejut mendengar bahwa 5G tidak didukung.

Kesimpulan


Samsung Galaxy A51 adalah salah satu jajaran mid-rangers yang kompeten dari merek tersebut. Meskipun ini bukan yang paling menarik dari ponsel dan bisa dibilang diunggulkan oleh orang-orang seperti Honor 20, itu adalah serba padat, dengan fitur utama adalah layar besar dan kamera quad-lens.

Daya tahan baterainya juga bagus, dan tenaganya cukup baik. Bangunan plastik itu mengecewakan, dan ada beberapa kelalaian yang tidak mengejutkan seperti anti air dan pengisian daya nirkabel, tetapi ini adalah keluhan kecil. Pada akhirnya, jika Anda menginginkan ponsel nama besar dengan harga menengah, maka Samsung Galaxy A51 jelas merupakan salah satu pilihan yang lebih baik saat ini.


Tag : Hardware
0 Komentar untuk "Review Samsung Galaxy A51 Indonesia"

Back To Top