Rumahnya Teknologi

Review Samsung Galaxy A71 Indonesia


Samsung Galaxy A71, seperti yang Anda duga, merupakan penerus dari Samsung Galaxy A70 . Telepon yang kami temukan adalah mid-ranger yang hebat, dengan hampir tidak ada masalah yang tidak dapat diabaikan mengingat harganya.

Jadi apakah Samsung Galaxy A71 mengulangi triknya? Sekilas terlihat menjanjikan - ada kamera quad-lens, baterai besar, layar lebih besar, dan spesifikasi inti yang solid.

Yang mengatakan itu tidak mengatasi kelemahan kunci pendahulunya. Jadi dalam arti ini lebih sama. Pertanyaannya adalah, apakah itu cukup baik di tahun 2020?

Samsung Galaxy A71

Layar


Ada layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci 1080 x 2400 pada Samsung Galaxy A71. Itu sebesar flagships terbesar, cocok dengan misalnya Samsung Galaxy S20 Plus dan melebihi Samsung Galaxy S10 .

Resolusi ini tidak cukup cocok untuk ponsel-ponsel itu, tetapi masih layak, membuat untuk 393 piksel per inci. Khususnya tidak lebih baik di bagian depan ini daripada Galaxy A70, dan itu tidak termasuk dukungan HDR10, tetapi masih sangat solid untuk uang, dengan warna yang layak dan kecerahan maksimum yang tinggi.

Itu datar, tidak seperti banyak flagships Samsung paling premium, tetapi kemudian juga lebih murah daripada itu.

Desain


Meskipun tidak ada banyak perubahan pada layar, desain telah setidaknya sedikit ditingkatkan sejak Samsung Galaxy A70, karena Galaxy A71 memiliki kamera lubang daripada torehan, dan bezel yang sedikit lebih kecil.

Dengan demikian ada sedikit ruang yang terbuang, tetapi memiliki masalah desain utama yang sama dengan A70: bagian belakang dan bingkai terbuat dari plastik, yang pada harga ini, pada tahun 2020, adalah kekecewaan nyata dan keluhan terbesar kami dengan Samsung Galaxy A71 .

Tentu saja, ini tidak akan menjadi masalah bagi semua orang, dan jika Anda berencana untuk meletakkan telepon ke dalam kasing, maka itu bukan masalah. Juga tidak ada ketahanan air, tapi itu tidak terlalu mengejutkan.

Samsung setidaknya berupaya memberi warna, dengan banyak warna menawarkan efek 'prisma' yang berwarna-warni di bagian belakang, yang agak mengalihkan perhatian dari fakta bahwa itu plastik.

Power


Samsung Galaxy A71 memiliki chipset octa-core Snapdragon 730 dipasangkan dengan RAM 6GB atau 8GB. Jumlah RAM tersebut mendekati high-end, dan meskipun chipset tidak, itu adalah pilihan menengah atas yang kuat. Ini juga merupakan peningkatan pada chipset Galaxy A70.

Ponsel ini berkinerja sangat baik secara umum, dan sementara orang-orang seperti OnePlus 7T dan Pixel 4 akan mengalahkannya dalam tes kecepatan, untuk penggunaan sehari-hari Anda tidak akan merasa seperti kehilangan banyak hal, bahkan saat bermain game dan multi-tasking.

Kamera


Anda mendapatkan empat lensa di bagian belakang Samsung Galaxy A71, angka yang mengesankan, tetapi satu yang lebih mengesankan di Samsung Galaxy A51 yang lebih murah .

Namun, lensa di sini lebih baik, atau setidaknya yang utama adalah, karena 64MP, naik dari 48MP pada Galaxy A51. Ini juga dua kali lipat 32MP dari Galaxy A70.

Tentu saja, megapiksel bukanlah segalanya, tetapi ikan kakap di sini bagus. Seperti banyak ponsel terbaru ini memiliki lensa 'Quad Bayer', yang berarti bahwa sebagai standar itu menggabungkan empat piksel menjadi satu yang lebih besar, yang berarti bahwa Anda biasanya akan mengambil bidikan 16MP daripada 64MP, tetapi 16MP yang dapat mengambil banyak cahaya. Dan jika Anda mau, Anda bisa beralih ke 64MP.

Sementara itu, lensa lainnya termasuk lensa ultra lebar 12MP, lensa makro 5MP dan sensor kedalaman 5MP. Ini kurang mengesankan, tetapi buat untuk pengaturan yang cukup fleksibel - meskipun yang terutama kurang lensa telefoto.

Kualitas foto secara umum kuat untuk uang. Ini bukan pertandingan untuk penembak quad-lens pada, katakanlah, Huawei P30 Pro , tapi kuat untuk kelasnya.

Samsung Galaxy A71 juga memiliki kamera 32MP di bagian depan, yang merupakan jumlah megapiksel yang tinggi untuk kamera selfie, meskipun tidak lebih baik dari Galaxy A51.

Fitur


Satu hal yang menarik dari Samsung Galaxy A71 adalah menjalankan Android 10 - ini adalah salah satu ponsel Samsung pertama yang melakukannya di luar kebiasaan.

Itu berarti perangkat lunak Anda mutakhir, meskipun ini bukan Android, itu disandingkan dengan Samsung One UI 2. Itu sendiri meskipun merupakan antarmuka yang cukup menarik, selain Bixby (asisten AI Samsung), yang dapat dengan mudah diabaikan dalam bantuan Google Assistant.

Samsung Galaxy A71 juga memiliki pemindai sidik jari di layar. Seperti banyak aspek dari ponsel ini, ini kurang mengesankan untuk juga berada di Galaxy A51 dan Galaxy A70, tetapi ini masih merupakan fitur yang layak untuk ditemukan di handset kelas menengah, dan berfungsi cukup baik di sini.

Anda juga mendapatkan port headphone, yang tidak banyak fitur tetapi merupakan sesuatu yang banyak ponsel lakukan dengan.

Daya tahan baterai, memori dan konektivitas


Samsung Galaxy A71 memiliki baterai 4.500 mAh. Seperti banyak hal lain di sini, kami melihat ini sebelumnya di A70, tetapi pendekatan Samsung tentang "jika tidak rusak, jangan perbaiki" bukan yang terburuk, karena ini adalah ukuran yang baik, bahkan untuk ukuran seperti itu layar lebar.

Memang, ini memberikan kehidupan yang mengesankan. Jika Anda hemat dengan penggunaan Anda maka dua hari hidup tidak sepenuhnya keluar dari pertanyaan. Ini juga mendukung pengisian cepat 25W (sama seperti Samsung Galaxy S20), tetapi tidak ada pengisian nirkabel.

Ada 128GB penyimpanan, dipasangkan dengan slot kartu microSD, yang akan memberi Anda banyak ruang untuk bermain, dan opsi konektivitas termasuk Bluetooth 5.0, dan NFC (untuk pembayaran tanpa kontak dan sejenisnya) - tidak ada 5G sekalipun.

Kesimpulan


Samsung Galaxy A71 memiliki banyak hal untuk itu, tetapi sebagian besar hal-hal itu sama dengan Samsung Galaxy A70: ia memiliki baterai dan layar besar yang sama, keduanya memiliki pemindai di layar, dan keduanya memiliki kekurangan kunci yang sama, terutama bangunan plastik dan kurang tahan air - yang sebelumnya semakin tidak bisa dimaafkan seiring berjalannya waktu.

Tapi kami tidak ingin terdengar terlalu negatif. Samsung Galaxy A70 adalah ponsel yang luar biasa dan Samsung Galaxy A71 bahkan lebih baik - chipset lebih cepat, dan kamera dan desain ditingkatkan. Ini tidak sebesar perbaikan seperti yang kita inginkan, dan kesalahannya terasa lebih bermasalah sekarang, tetapi diambil dengan caranya sendiri ini masih ponsel yang bagus.

Tag : Hardware
0 Komentar untuk "Review Samsung Galaxy A71 Indonesia"

Back To Top