Rumahnya Teknologi

Tips dan Trik Cara Melakukan Tendangan Bebas / Free Kick PES 2016


Setelah sebelumnya membahas review lengkap tentang PES 2016, kali ini saya akan berbagi tentang cara melakukan tendangan bebas atau tembakan bebas / free kick di PES 2016 yang ampuh dan jitu untuk menjadi gol. Selain itu, tips dan trik ini juga saya bagikan kode rahasia untuk tendangan bebas / freekick di PES 2016. Tentunya tips dan trik ini akan membuat lawan anda tidak hanya sekedar kalah tetapi akan terkejut dan terkesan.

Free Kick PES 2016

Supaya tidak berlama-lama lagi langsung ikuti cara lengkap berikut ini :
  1. Pilih pemain dengan Power dan Akurasi tendangan minimal 85 poin. kalau bisa yang 99 agar 99% menjadi gol. Lihat juga statistik penendang semakin banyak bintang dan angka nya tinggi maka semakin bagus hasil tendangan tersebut bisa diarahkan.
  2. Tekan L1 dan R1 secara bersamaan. 
  3. Lanjutkan ke pilihan di bawah ini :
  • Untuk tendangan menukik : Tekan dan tahan tombol Arah Bawah, lalu tekan tombol Kotak dengan power gauge sekitar 60%, segera lepas tombol Arah Bawah tadi lalu ganti menekan tombol X+Arah dan bola akan menukik. 
  • Untuk tendangan deras bawah : Arahkan tendangan dengan menekan Arah Bawah dan L1 lalu Kotak sebelum menendang (ketika barnya masih muncul) tekan X maka bola akan meluncur deras mengarah ke bawah.
  • Untuk tendangan melengkung / tendangan pisang : Tekan Arah Atas dan L1 lalu Kotak sebelum menendang (ketika barnya masih muncul) tekan Segitiga maka bola akan meluncur deras mengarah ke sudut atas.
Contoh Freekick PES 2016 dengan Cristiano Ronaldo

Bagaimana cara di atas, ampuh bukan? Bila belum terbiasa coba dulu di mode Training, agar nanti pas dapat peluang free kick di pertandingan nyata tidak ragu lagi dan mampu membobol gawang lawan. 

Cukup sekian tutorial untuk kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca tips & trik PES 2016 yang lainnya maupun tips & trik game lainnya.

Tag : Game
Back To Top