Rumahnya Teknologi

3 Aplikasi GPS Terbaik Untuk Android


Anda suka berjalan-jalan atau berwisata ke tempat yang unik dan baru? Mungkin hobi inilah yang melatarbelakangi pembuatan GPS. GPS adalah aplikasi yang digunakan untuk melacak keberadaan kita, dalam perkembangannya GPS kini telah merambah ke dunia smartphone, salah satunya smartphone dengan platform yang paling banyak digunakan yakni android. Aplikasi GPS Android adalah teknologi yang menggunakan satelit dan dapat memberikan informasi bagi seseorang yang berada di bagian belahan bimu manapun dan yang pasti kita haru menggunakan Koneksi jaringan agar dapat di komunikasikan dengan satelit. Dengan GPS Android akan memberi kemudahan bagi para pengguna android, seperti melihat seberapa jauh jarak yang harus ditempuh sampat lokasi yang dituju sampai memberikan jejak jarak yang telah di tempuh.

GPS Android

Aplikasi GPS android sebenarnya sudah ada sejak dulu. Namun GPS yang dahulu seringkali salah memberikan tafsiran jalan atau lokasi dikarenakan lokasi yang kita tuju masih sangat unik atau baru. Oleh karena itu, berbagai pengembang aplikasi GPS berlomba untuk menyempurnakan aplikasi mereka untuk menjadi yang terbaik. Terdapat ribuan aplikasi GPS android yangada di Playstore. Jadi, untuk memudahkan anda memilih aplikasi GPS Android yang terbaik, kami merekomendasikan 3 aplikasi GPS android yang akan memudahkan anda mencari lokasi yang anda inginkan.


1. Glympse – Share GPS Location


Aplikasi GPS Android Pertama yang saya rekomendasikan adalah Glympse GPS, aplikasi ini menghadirkan fitur navigasi sekaligus share lokasi langsung dari smartphonekalian. Tampilannya juga cukup simple dengan maps yang mudah dimengerti, ini juga berfungsi untuk memudahkan kalian untuk menemukan berbagai tempat tujuan. Desain simple yang ada pada aplikasi GPS ini juga memudahkan untuk saling berbagi lokasi dengan orang lain. Selain itu kalian juga dapat meminta pengguna Glympse lain untuk mengirimkan lokasi dan sangat cocok sekali bila kalian nanti akan melakukan pertemuan.

2. GPS Navigation & Maps Sygic


Aplikasi GPS kali ini memiliki kelebihan bisa digunakan pada posisi offline, jadi setelah database maps di update online, kalian nanti sudah dapat menggunakan aplikasi ini tanpa koneksi internet. Sygic GPS ini juga memiliki fitur yang lengkap serta akses posisi map yang akurat. Selain itu aplikasi ini dapat menampilkan display peta Mode 3D dengan fitur HUD, fitur ini akan menyajikan kualitas gambar maps yang menarik, yang lebih menariknya lagi aplikasi ini akan menammpilkan notifikasi kecepatan saat kalian sedang dalam berkendara, memang tidak adalah salahnya kalian untuk mencoba aplikasi GPS yang satu ini. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis via Playstore.

3. Real-Time GPS Tracker


Aplikasi GPS Android ini sudah diintegrasi dengan jarak tempuh yang mampu memudahkan kalian untuk melakukan perjalanan. Selain itu data lokasi yang berikan aplikasi ini adalah secara real-time atau dengan kata lainnya sesuai dengan system waktu yang sedang terjadi saat itu. Fitur lainnnya adalah kalian bisa mengirimkan pesan kepada sesame pengguna Smartphone lain yang juga menggunakan aplikasi ini. Untuk ukuran aplikasi yang cukup banyak fitur ini sangat kecil yakni sekitar 2.7 MB yang mampu berjalan dengan baik pada smartphone android kalian.

Sekian pembahasan 3 Aplikasi GPS Android Terbaik yang bisa anda coba untuk membantu mencari lokasi maupun memperkirakan jarak dan waktu tempuh saat berkendara. Terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel di atas bermanfaat.

Tag : Aplikasi
0 Komentar untuk "3 Aplikasi GPS Terbaik Untuk Android"

Back To Top