Rumahnya Teknologi

Angry Birds Go! for Android & iOS


Siapa yang tidak kenal game Angry Bird, game lempar dan menjatuhkan Piggy ini sangat populer. Namun kali ini, sang developer Rovio memiliki konsep berbeda pada seri Angry Birds Go!. Game ini mengusung tema racing tetapi tetap mengakar pada karakter dan semesta Angry Birds itu sendiri. Konsep ini pun menarik perhatian pecinta game Angry Birds. Game smartphone ini berhasil menampilkan pengalaman berbeda bagi pecinta game Angry Birds dengan mengandalkan grafis dan visualisasi yang sangat baik.

Mengusung visualisasi kartun yang kentara dengan permainan-permainan warna cerah yang memanjakan mata, kualitas detail karakter, kendaraan, dan setting yang ditawarkan Rovio di Angry Birds Go! memang bukan sesuatu yang bisa dipandang sebelah mata. Permainan warna, detail, beragam efek visual, hingga desain karakter dan setting yang dipikirkan dengan matang menjadi nilai plus tersendiri. Namun untuk Anda yang memiliki perangkat dengan spesifikasi yang tidak memadai, hal ini tentu saja memberikan masalah tersendiri.

Angry Birds Go!

Selain visualisasi, Angry Birds Go! Juga mengusung Fun-Racing yang bahkan lebih sederhana. Fun-racing memang bukan lagi sebuah genre yang asing di industri game. Game-game klasik sekelas Mario Kart atau Crash Team Racing menjadi franchise yang terhitung sukses di pasaran dengan mekanik gameplay yang mengkombinasikan keseruan balap kecepatan tinggi dengan battle arena yang memuat segudang senjata. Cara terbaik untuk menjadi yang terdepan sudah tidak lagi ditentukan oleh seberapa baik Anda menguasai track yang ada, tetapi juga faktor keberuntungan dari apa yang ditawarakn oleh crate-crate senjata yang tersebar di sepanjang perjalanan. Konsep sederhana ini membuat game-game fun-racing tampil sebagai game yang menarik untuk dimainkan bersama dengan gamer yang lain, apalagi ketika Anda saling berhadap-hadapan. Jika mekanik seperti ini saja sudah Anda kategorikan sebagai genre yang “casual”, maka Angry Birds Go! menawarkan sesuatu yang bahkan jauh lebih sederhana. Sebuah cara yang berbeda untuk medefinisikan genre yang satu ini.

Tampilan Start Angry Birds Go!

Seperti sebagian besar game racing di perangkat mobile berbasis layar sentuh, Anda tidak perlu lagi dipusingkan dengan keharusan membuat mobil Anda berjalan, selain di awal balap dimana Anda harus melontarkan karakter burung Anda dari sebuah ketapel. Namun terlepas dari ketapel ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengarahkan gerak dengan menggunakan mekanisme tilt atau touch. Track yang ditawarkan sendiri tidak sepanjang yang dibayangkan, dan bisa diselesaikan hanya di bawah 5 menit. Rovio sendiri tidak menyematkan mekanisme fun-racing secara penuh.

Tampilan Race Angry Birds Go!

Tidak seperti game bergenre serupa yang memuat beragam senjata dalam crate yang bisa Anda kumpulkan di sepanjang permainan, Angry Birds Go! tidak memuat hal tersebut. Satu-satunya kekuatan super yang bisa Anda lakukan hanyalah kekuatan spesifik yang ditawarkan oleh masing-masing burung ini dan hanya bisa diakses satu kali saja dalam satu kali race. Ini berarti tidak ada kesempatan bagi Anda untuk memperkuat karakter di sepanjang permainan. Bagi Anda yang berharap akan menemukan pertempuran penuh ledakan di sana-sini, dengan kesempatan untuk mengubah tatanan urutan, Anda mungkin akan kecewa. Karena semua keseruan yang seharusnya ditawarkan oleh sebuah game fun-racing ternyata terbatas oleh mekanik seperti yang mereka tawarkan. 

Satu-satunya hal menarik yang Anda dapatkan mungkin hanya pada fakta bahwa Anda bisa melakukan upgrade untuk membuat kendaraan Anda jauh lebih kencang, dan berkesempatan untuk membuat mereka bisa lebih mudah dikendalikan. Semua hal ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan setiap koin yang berhasil Anda dapatkan di setiap track yang berhasil Anda jajal. Seberapa signifikan fitur ini? Sayangnya tidak lantas membuat Angry Birds Go! terlihat luar biasa. Upgrade ini perlahan berubah menjadi sebuah keharusan, daripada fitur. Selain itu banyak batasan yang ditawarkan oleh game yang satu ini, bahkan anda bisa saja mengeluarkan uang nyata hanya untuk memulai balapan.

Game Angry Birds Go! Saat ini bisa dijalankan di perangkat android 2.3.3 ke atas. Game ini juga memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 347 MB. Namun tetap dapat didownload secara gratis di App Store dan Playstore.

Tag : Game
Back To Top