Rumahnya Teknologi

Cara Mematikan Auto Play Video di Facebook dengan Mudah


Halo agan-agan semua, Apa agan masih menggunakan facebook? Kalau ia, pastilah merasa terganggu dengan adanya fitur terbaru Facebook, yaitu "Video Auto Play", yaitu fitur dimana setiap kali kamu membuka Laman Facebook, video yang ada di laman tersebut akan otomatis dimainkan.

Memang bagi pengguna Wifi atau singkatnya yang punya Koneksi Unlimited, maka hal ini bukanlah sebuah masalah. Tapi bagaimana dengan kita pengguna kuota yang harus beli dengan harga yang tidak bisa dibilang murah? tentu sangatlah merugikan. Baru buka beranda Facebook saja, sudah 20Mb terpotong. Belum lagi buka yang lain-lain. Nah, disini akan diberitahu bagaimana "Mematikan" fitur Auto Play ini.

Nah, langsung saja ya, buka halaman facebook anda masing-masing. Lalu langsung buka Pengaturan. (Lihat gambar).

Cara mematikan Auto Play Facebook

Nah, perhatikan pada area yang saya beri tanda pada gambar diatas. Tombol setting ada tepat diatas tombol Log Out. Kemudian anda akan dialihkan ke halaman Pengaturan Facebook. Perhatikan bagian kiri halaman tersebut dan anda akan menemukan Tab Video.

auto play fb

Nah, itu yang namanya Tab Video apabila kamu masih belum nemu. Silahkan di klik dan kemudian akan dialihkan lagi ke halaman Pengaturan Video. Akan ada dua pengaturan. Pertama Video Default Quality, yaitu pengaturan untuk Kualitas Video yang akan kalian tonton, dan kedua Auto Play Videos, yaitu untuk pengaturan Auto Play. Klik pada tulisan Default seperti dibawah dan pilih Off. (Kalau Facebook anda menggunakan Bahasa Indonesia, pilih mati).

Auto Play FB

Nah, kalau sudah dimatikan, silahkan langsung kunjungi beranda, dan anda tidak akan direpotkan lagi dengan yang namanya Auto Play.

Cukup sekian untuk tutorialnya. Semoga cara menonaktifkan Auto Play Video di Facebook ini membantu buat kalian semua. Terimakasih sudah berkunjung.

Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Cara Mematikan Auto Play Video di Facebook dengan Mudah"

Back To Top